Yogyakarta
Twitter/anangdianto
Nasional

Warga di daerah-daerah berikut mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menerima kedatangan para perantau yang dikhawatirkan 'membawa' virus Corona, yakni dengan membangun 'ODP Center'.

WowKeren - Seorang warganet dengan akun @anangdianto membagikan kisah di dusunnya yang terletak di DI Yogyakarta. Di sana para pendatang dari luar kota diwajibkan untuk mengisolasi diri di sebuah balai yang jauh dari pemukiman warga.

Menariknya, balai ini disiapkan oleh warga setempat atas koordinasi lurah setempat. Bahkan sang pemangku jabatan juga menyediakan logistik yang diperlukan para ODP dari luar kota tersebut.

"Di dusunku tiap ada pemudik dari jakarta diminta utk karantina di balai yg jauh dari pemukiman warga selama 14 hari. Sejauh ini sudah ada 3 orang," cuitnya pada Selasa (7/4) pagi.

"Logistik (sembako, gas, dll) dibantu dari Pak Lurah," imbuhnya. "Tenan lho, rakyat indonesia itu nurut2 sm pemerintah terutama yg di dusun2."

Sang pemilik akun pun mengaku senang lantaran warga dusunnya menerima dengan baik keresahan akibat wabah COVID-19 ini. Mereka pun kompak menyiapkan program demi mencegah agar wabah tak turut menjangkiti daerahnya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait