Sumatera Selatan
Nasional

Warga di daerah-daerah berikut mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menerima kedatangan para perantau yang dikhawatirkan 'membawa' virus Corona, yakni dengan membangun 'ODP Center'.

WowKeren - Hal senada juga siap dijalankan di Sumatera Selatan. Baru-baru ini sang gubernur, Herman Deru, menginstruksikan kepada kepala daerah di 17 kabupaten/kota di Sumsel agar menyiapkan ODP Center.

"Sudah saya minta agar bisa dibuat isolasi mandiri di setiap desa. Bisa menggunakan pusdes, posdes, bangunan sekolah atau pun Paud dan tetap berkoordinasi dengan petugas puskesmas," ungkap Herman, Selasa (7/4).

Herman mengaku tak akan melarang warga yang berada di luar Sumsel untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. Hanya saja ia meminta agar para pendatang secara proaktif menjalani isolasi mandiri demi keselamatan diri sendiri serta orang di sekitarnya.

"Saya tidak melarang mudik, tapi pemudik yang datang dari daerah terpapar harus menjadi ODP dan mengisolasikan diri," tuturnya menegaskan, dikutip dari Kumparan. "Bisa dengan cara mandiri maupun bisa dengan intruksi aparat."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru