Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Blitar, Jawa Timur
Twitter/KhofifahIP
Nasional

Warga di daerah-daerah berikut mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menerima kedatangan para perantau yang dikhawatirkan 'membawa' virus Corona, yakni dengan membangun 'ODP Center'.

WowKeren - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara khusus memberikan apresiasinya, bahkan lengkap dengan dua ibu jari, untuk masyarakat di Blitar ini. Sebab aparat desa setempat, dibantu oleh seluruh warga, menjalankan dengan baik protokol pencegahan COVID-19.

"Dua jempol untuk masyarakat desa Karangsono Kec Kanigoro Blitar," tulis Khofifah di akun Twitter-nya, Selasa (7/4). "Pemerintah Desa telah melaksanakan protokol pencegahan covid 19, dengan melakukan proses karantina/isolasi warga yg baru pulang dari Bekasi."

Menurut Khofifah, rumah milik warga bernama Imam Muslih lah yang digunakan sebagai lokasi karantina para pendatang tersebut. Total kini ada 11 orang yang tengah diisolasi secara mandiri di sana dan dikabarkan dalam kondisi sehat.

"Selama isolasi semua logistik ditanggung oleh Pemerintah Desa dan swadaya gotong royong masyarakat," ujar Khofifah. "Matur nuwun sanget."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait