Green Book
DreamWorks
Film

Diangkat dari kisah nyata, film biopik bisa membuat penonton belajar sejarah dan dapat memetik banyak pelajaran hidup dari orang-orang hebat yang kisahnya difilmkan.

WowKeren - Dibintangi oleh oleh Viggo Mortensen dan Mahershala Ali, film biopik yang satu ini berpusat pada kisah pianis Afrika-Amerika Don Shirley dan sopir serta pengawalnya yang berdarah Italia-Amerika, Frank Vallelonga, ketika mereka mengadakan tur di Deep South pada tahun 1962. Saat itu isu rasisme masih sangat kental dalam kelas kehidupan masyarakat Amerika Serikat.

Pada waktu itu, orang-orang keturunan Afrika-Amerika disarankan untuk menggunakan sebuah buku bernama "Green Book", yang menunjukkan tempat-tempat aman bagi mereka untuk dikunjungi.

Film ini sukses besar dengan membawa pulang tiga penghargaan bergengsi Piala Oscar, yaitu Film Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik untuk Mahershala Ali dan Skenario Terbaik.

Kendati mengangkat isu rasisme yang cukup kental, namun film ini mampu membuka mata tentang indahnya toleransi antara kulit putih dan kulit hitam.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel