Judy
Pathé
Film

Diangkat dari kisah nyata, film biopik bisa membuat penonton belajar sejarah dan dapat memetik banyak pelajaran hidup dari orang-orang hebat yang kisahnya difilmkan.

WowKeren - Sesuai judulnya, "Judy" merupakan film biopik tentang salah satu artis paling fenomenal sepanjang masa, Judy Garland.

Film ini dimulai dengan penampilan Judy ketika berusia 14 tahun, saat berperan sebagai Dorothy dalam "The Wizard of Oz". Di usia belia, ia sudah harus menghadapi ragam tekanan, salah satunya dari eksekutif studio yang sering membahas kelemahan fisik Judy.

Di umur yang begitu muda, Judy juga mulai mengonsumsi obat dari salah satu kru studio dengan iming-iming mampu menekan nafsu makan dan membantu dirinya lebih baik. Film kemudian berlanjut ke 30 tahun setelah kejadian tersebut. Judy terlihat begitu buruk karena terlilit utang, tak memiliki rumah, dan harus berjuang mempertahankan hak asuh kedua anaknya.

Hingga pada suatu kesempatan, Judy Garland tiba di London untuk tur konser yang tiketnya sudah terjual habis di Talk of the Town. Ia masih harus berjuang dengan kondisi kesehatan dan rangkaian tur konser yang harus dilakukan.

Film ini secara jelas menggambarkan bagaimana kekelaman di balik gemerlap hidup Judy Garland sebagai salah satu mega bintang dunia. Diperankan oleh Renee Zellweger, "Judy" berhasil membawa sang aktris meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam ajang Academy Awards.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel