Ford vs Ferrari
Twentieth Century Fox
Film

Diangkat dari kisah nyata, film biopik bisa membuat penonton belajar sejarah dan dapat memetik banyak pelajaran hidup dari orang-orang hebat yang kisahnya difilmkan.

WowKeren - Dibintangi oleh aktor papan atas sekaliber Christian Bale dan Matt Damon, sudah tentu "Ford v Ferrari" menjadi salah satu film yang paling diantisipasi.

Selain mempertemukan Bale dan Damon, "Ford vs Ferrari" juga menuai perhatian tersendiri lantaran diangkat dari kisah nyata ahli otomotif yang sangat visioner, Carroll Shelby (Matt Damon) dan pembalap Ken Miles (Christian Bale). Mereka bekerja sama untuk membuat mobil balap baru untuk Ford, yang bisa menjadi saingan yang layak bagi Ferrari pada balapan 24 Hours of Le Mans.

Kisah ini diangkat berdasarkan balapan yang terjadi pada tahun 1966. Saat itu Ferrari merupakan pabrikan terhebat yang selalu menguasai balapan. Film ini begitu inspiratif karena menggambarkan bagaimana ambisi dan mimpi yang tampak mustahil bisa diwujudkan dengan usaha sangat keras.

Film ini sukses meraih dua Piala Oscar sebagai Film Editing dan Sound Mixing Terbaik, serta masuk dalam nominasi Film Terbaik.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel