The Revenant
Regency Enterprises/Kimberley French
Film

Diangkat dari kisah nyata, film biopik bisa membuat penonton belajar sejarah dan dapat memetik banyak pelajaran hidup dari orang-orang hebat yang kisahnya difilmkan.

WowKeren - Film ini bisa dibilang menandai masa kejayaan Leonardo DiCaprio. Pasalnya setelah puluhan tahun berkecimpung dalam industri sinema, Leonardo DiCaprio baru berhasil menyabet piala Aktor Terbaik dalam ajang Academy Awards lewat "The Revenant".

Film drama survival ini berdasarkan novel Michael Punke dengan judul yang sama tentang upaya bertahan hidup seorang penjaga perbatasan setelah dirinya diserang oleh beruang dan dibiarkan mati oleh teman-temannya sendiri.

Kisah ini merupakan pengalaman nyata dari lelaki bernama Hugh Glass tentang petualangannya di sekitar Sungai Missouri pada tahun 1823. Selain film dan novel, kisah Hugh Glass lebih dulu diabadikan dalam sebuah puisi pada tahun 1915 dengan judul "The Song of Hugh Glass".

Selain Aktor Terbaik, film ini juga dianugerahi Piala Oscar untuk Sutradara Terbaik dan Sinematografi Terbaik. Tapi perlu dicatat, "The Revenant" memperlihatkan adegan kekerasan secara eksplisit.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel