Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Keluarga Ungkap Alasan Merahasiakan
Instagram
Selebriti

Kondisi kesehatan Elvy diungkap oleh putrinya, Fitria Elvy Sukaesih, melalui sebuah video di akun Instagramnya. Fitria mengungkap kronologi sang ibu sampai dinyatakan COVID-19.

WowKeren - Elvy Sukaesih dinyatakan positif COVID-19. Penyanyi dangdut senior itu kini sedang menjalani pemulihan di rumah setelah sebelumnya dirawat selama beberapa hari di rumah sakit.

Kondisi kesehatan Elvy diungkap oleh putrinya, Fitria Elvy Sukaesih, melalui sebuah video di akun Instagram @fitriaelvys. Fitria mengungkap kronologi sang ibu sampai dinyatakan COVID-19.

"Pada saat itu, karena anak saya, Bella, lebih duluan sakit dan dinyatakan oleh dokter tifus, jadi tadinya saya berpikir bahwa Umi tifus," ungkap Fitria. Fitria menjelaskan jika Elvy mengalami mual dan sedikit demam. Ditambah, pernah tidak bisa mencium bau.

"Dan ternyata hasil tes darah tidak mengarah pada tifus tapi dokternya curiga. Dokter jaga bilang kayaknya kok arahnya ke COVID-19," imbuh Fitria. Fitria mendengar hasil pemeriksaan paru-paru Elvy bagus sehingga dibawa pulang. Namun Elvy menempati kamar terpisah.


Keesokan harinya, Elvy menjalani swab test dan hasilnya dinyatakan positif COVID-19. Pihak keluarga lalu memutuskan tidak mengungkap kondisi Elvy agar tidak membebani pikiran sang ibu. "Keputusan kami, keluarga untuk tidak menyampaikan berita sakitnya Umi adalah semata karena kami tidak ingin menambah kepanikan," ujar Fitria.

"Hari ini, malam ini adalah malam ke-11 Umi Elvy yang saya cintai, yang kita semua cintai, kembali berada di rumah setelah hampir 19 hari dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro," lanjut Fitria.

"Untuk semua barangkali kalau boleh saya kembali mengingatkan bahwa ini enggak bisa kita anggap enteng dan enggak bisa kita biarkan berlanjut," tutur Fitria. Fitria mengingatkan pentingnya kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Dan cara paling jitu adalah dengan membatasi keluar rumah, menjaga jarak, memakai masker. Saya pun di rumah sekarang ini semua harus pakai masker karena kita tahu sekarang terjadi paling banyak adalah OTG," pungkas Fitria.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts