10 Film Paling Dinanti Tahun 2021 Ini Wajib Kamu Tonton, Ada 'F9' Hingga 'Black Widow'
Film

Banyak film di tahun 2021 merupakan proyek yang batal rilis pada 2020 akibat pandemi Covid-19. Maka tak heran jika film yang sudah dinantikan sejak tahun lalu kembali mencuri atensi tahun ini.

WowKeren - Tahun 2021 telah dimulai. Di sepanjang tahun ini, tentunya para pecinta film akan dimanjakan oleh sederet karya-karya fantastis dari berbagai studio kenamaan Hollywood yang tentunya sayang sekali untuk dilewatkan.

Secara umum, banyak film di tahun 2021 merupakan proyek yang batal dirilis pada tahun 2020 akibat adanya pandemi Covid-19. Oleh karena itu, tak heran sejumlah film yang sudah dinantikan sejak tahun lalu kembali mencuri atensi dan amat diantisipasi tahun ini.


Film-film tahun 2021 sendiri kebanyakan merupakan sekuel. Namun, sederet film bertema superhero tentunya juga masih akan menjadi primadona. Dari franchise Marvel Cinematic Universe misalnya, yang bersiap merilis "Black Widow" hingga "Spider-Man 3".

Nah, kira-kira film apa saja yang yang wajib dinantikan tahun ini? Berikut tim Wowkeren.com sudah merangkum 10 film yang harus kamu tonton di tahun 2021:

(wk/luth)

1. F9


F9

Untuk penggemar yang kangen dengan aksi memacu adrenalin Dominic Toretto (Vin Diesel) cs patut bersorak. Tahun ini, franchise "Fast and Furious" kembali menyapa lewat seri terbarunya, "F9".

Kembali membawa sejumlah nama pemeran lawas, "F9" juga bakal menampilkan mendiang Paul Walker yang bersiap mengulang perannya sebagai Brian O'Conner lewat teknologi canggih CGI, seperti dalam film "Furious 7" yang dirilis pada 2015 silam.

Diarahkan oleh Justin Lin, "F9" siap dirilis pada 28 Mei mendatang.

2. No Time to Die


No Time to Die

Daniel Craig bersiap mengulang perannya sebagai agen mata-mata James Bond untuk yang terakhir kalinya dalam "No Time to Die". Beragam aksi tingkat tinggi yang menegangkan nan memacu adrenalin pun tentunya siap kembali ditampilkan dalam seri terbaru "Bond" ini.

Dalam "No Time To Die", sebenarnya James Bond dikisahkan telah meninggalkan dunia mata-mata dan menikmati kehidupan yang tenang di Jamaika. Kedamaiannya berumur pendek ketika teman lamanya Felix Leiter dari CIA muncul meminta bantuan untuk menyelesaikan sebuah misi berbahaya. Nantinya, Daniel Craig akan beradu peran dengan Rami Malek yang menjadi villain dalam film ini.

Rencananya, film ini siap rilis pada 2 April mendatang.

3. Black Widow


Black Widow

Awalnya, "Black Widow" direncanakan menjadi sajian dari Marvel Studios yang paling dinantikan di tahun 2020. Film pembuka fase keempat MCU ini tak hanya menjadi proyek standalone karakter Black Widow, namun juga sekaligus kunci utama dari masa depan Marvel Studios.

"Black Widow" sendiri akan mengambil setting waktu setelah "Captain America: Civil War" dan sebelum "Avengers: Infinity War". Film yang dibintangi oleh si cantik Scarlett Johansson ini juga akan mengeksplorasi masa lalu Natasha Romanoff hingga akhirnya berdampak besar pada karakternya.

Selain Scarlett, film ini juga dibintangi oleh Florence Pugh, O-T Fagbenle, David Harbour, dan Rachel Weisz. Disutradarai oleh Cate Shortland, "Black Widow" akan dirilis pada 29 April mendatang.

4. The Matrix 4


The Matrix 4

Setelah menunggu sekitar 17 tahun, sekuel dari film "The Matrix Revolutions" yang rilis pada 2003 lalu siap menyapa para penggemar pada akhir 2021 lewat "The Matrix 4". Tokoh utamanya masih tetap dihadiri oleh Neo dan Trinity. Kabar terbaru menyebut bahwa film ini masih tengah dalam tahapan produksi.

Sejumlah pemeran lawas yang telah dikonfirmasi tergabung dalam film ini adalah Keanu Reeves yang dipastikan mengulang perannya sebagai Neo, serta Carrie-Anne Moss yang kembali memerankan Trinity.

Lalu ada pula Jada Pinkett Smith yang diincar untuk kembali memerankan karakter Niobe dalam seri sebelumnya. Niobe diceritakan memiliki kemampuan bela diri, ia berasal dari Zion.

"The Matrix 4" sendiri akan ditulis sekaligus diarahkan oleh sutradara Lana Wachowski. Selain Lana, penulisan naskah film juga dibantu Aleksandar Hemon dan David Mitchell. Rencananya, film ini akan dirilis pada 21 Mei 2021 mendatang.

5. Spider-Man 3


Spider-Man 3

"Spider-Man 3" menjadi salah satu film yang paling dinantikan kehadirannya tahun ini. Bukan tanpa alasan, pasalnya seri lanjutan "Spider-Man: Far From Home" ini kabarnya bakal menghadirkan para pemeran lama "Spider-Man", yakni Tobey Marguire dan Andrew Garfield.

Kabar ini merebak pertama kali setelah seorang sumber dari Sony Pictures yang terlibat dengan proyek "Spider-Man 3" mengatakan bahwa Tobey dan Andrew akan kembali berperan sebagai Peter Parker aka Spider-Man, selain Tom Holland.

Jika benar, kabar ini menguatkan spekulasi bahwa "Spider-Man 3" akan menghadirkan cerita dari dunia paralel alias multiverse, seperti dalam film animasi "Spider-Man: Into the Spider-Verse".

Teori dunia paralel di "Spider-Man 3" sudah muncul sejak Jamie Foxx dilaporkan akan kembali berperan sebagai Electro. Karakter ini sebelumnya dimunculkan lewat film "The Amazing Spider-Man 2" pada 2014 yang dibintangi Andrew Garfield. Dugaan itu kian kuat setelah karakter Doctor Strange yang diperankan Benedict Cumberbatch juga dipastikan bergabung.

"Spider-Man 3" akan disutradarai oleh Jon Watts, yang mengarahkan dua film sebelumnya. Sony menjadwalkan film ini rilis pada 17 Desember 2021.

6. Top Gun: Maverick


Top Gun: Maverick

Berselang puluhan tahun dari film pertamanya, "Top Gun", rupanya Tom Cruise sekali lagi bakal menjelajah langit di sekuel "Top Gun: Maverick". Serupa dengan "Top Gun" yang dirilis pada 1986 silam, sekuel ini kembali mengangkat tema tentang pesawat jet dan petualangan di angkasa.

Bedanya, "Top Gun: Maverick" bakal berlatar dunia modern yang telah "dikuasai" oleh teknologi canggih. Karena berlatar dunia modern, sosok Maverick yang diperankan oleh Tom dikisahkan telah menjadi seorang instruktur di sebuah sekolah penerbangan khusus yang mempersiapkan para pilot muda.

Sekuel ini diarahkan oleh sutradara Joseph Kosinski dengan Tom Cruise yang sekaligus duduk di kursi produser bersama Jerry Bruckheimer dan David Ellison. Rencananya, "Top Gun: Maveric" akan dirilis pada 2 Juli nanti.

7. The Conjuring: The Devil Made Me Do It


The Conjuring: The Devil Made Me Do It

Seri-seri The Conjuring Universe memang bisa dibilang menjadi sajian horor yang selalu dinantikan. Kali ini, New Line Cinema dan Warner Bros bersiap merilis seri ketiga dari "The Conjuring", yakni "The Conjuring: The Devil Made Me Do It", yang bakal kembali menjadi sajian horor favorit penggemar.

Bukan tanpa alasan, pasalnya seri ketiga "The Conjuring" ini akan mengungkap tentang kasus teror mengerikan yang lagi-lagi disebabkan oleh roh jahat. "The Conjuring: The Devil Made Me Do It" akan fokus pada seorang pria yang diadili karena pembunuhan. Namun pria tersebut mengklaim bahwa pembunuhan itu terjadi karena dirinya dirasuki oleh roh.

Sutradara James Wan yang akan bertindak sebagai produser di film ini juga mengatakan bahwa kasus tersebut menjadi pertama kalinya dalam sejarah Amerika dimana terdakwa menggunakan kerasukan sebagai alasan.

Dalam film ini, sejumlah pemeran lama seperti Patrick Wilson dan Vera Farmiga dipastikan kembali berperan sebagai pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren. Film ini direncanakan rilis pada 4 Juni mendatang.

8. Sherlock Holmes 3


Sherlock Holmes 3

Sudah dinanti sejak lama kehadirannya, proses pengembangan film "Sherlock Holmes 3" dikabarkan berhenti sementara tanpa batas waktu ditentukan. Kabar itu pun disampaikan langsung oleh sang sutradara, Dexter Fletcher, melalui podcast "Celebrity Catch Up". Hal tersebut menunjukkan bahwa saat ini film ketiga detektif tersebut sedang diambang ketidakpastian.

Selain itu, dikabarkan juga bahwa alasan penangguhan pengembangan film ini dikarenakan sejumlah naskah tidak mendapatkan restu dari pihak Warner Bros. Studio bahkan melangkah lebih jauh dengan menciptakan ruang penulis untuk film tersebut.

Film ketiga ini kabarnya masih akan dibintangi oleh Robert Downey Jr. sebagai Sherlock Holmes dan Jude Law sebagai Dr. Watson. Keduanya akan kembali menjadi duo ikonik untuk memecahkan misteri sebagaimana dua film sebelumnya, "Sherlock Holmes" dan "Sherlock Holmes: A Game of Shadows".

Meski belum ada kejelasan proses syuting, namun film "Sherlock Holmes 3" ini rencananya akan dirilis pada 22 Desember mendatang.

9. Mission: Impossible 7


Mission: Impossible 7

Meskipun sedang dalam tahap produksi, "Mission: Impossible VII" masih tetap dijadwalkan tayang pada akhir 2021 nanti. Film ini pun melanjutkan kisah dari Ethan Hunt yang menjadi agen spionase dalam mecahkan kasus yang tidak terduga.

Tom Cruise akan kembali membintangi film ini sebagai sang pemeran utama Ethan Hunt. Film ini juga akan kembali menampilkan Simon Pegg, lalu ada pula Hayley Atwell, Vanessa Kirby, dan Pom Klementieff.

Kembali diarahkan oleh Christopher McQuarrie, film ini bakal dirilis pada 19 November mendatang.

10. A Quiet Place: Part II


A Quiet Place: Part II

Masih ingat dengan "A Quiet Place"? Film yang mengangkat tema tentang apokaliptik tersebut siap kembali menyajikan ketegangan pada penggemar lewat sekuelnya, "A Quiet Place: Part II".

Sekuel ini akan kembali menampilkan sosok Evelyn Abbott (Emily Blunt) yang harus memimpin anak-anaknya untuk bertahan hidup dari ancaman para monster yang peka pada suara. Dalam seri kedua ini, keluarga Abbott akan menuju sebuah wilayah baru yang belum mereka petakan sebelumnya.

"A Quiet Place: Part II" mengambil setting tak lama setelah seri pertamanya, di mana di film tersebut Evelyn dikisahkan baru saja melahirkan. Kembali diarahkan John Krasinski, film ini siap meneror penonton pada 23 April nanti.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru