6 Tahun Lebih Muda, Andhika Pratama Ngaku Lebih Dewasa dari Ussy Sulistiawaty Saat Bertengkar
Instagram/andhiiikapratama
Selebriti

Berpaut jarak usia 6 tahun nyatanya semakin memperkuat rumah tangga pasangan selebriti Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Begini fakta yang sebenarnya perihal rumah tangga mereka.

WowKeren - Baru-baru ini, pasangan selebriti Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty mengungkapkan beberapa fakta mengenai rumah tangga mereka dalam podcast KinosGina. Pasangan yang menikah pada 2012 silam itu diketahui memang terpaut perbedaan usia 6 tahun. Yang mana, Andhika lebih muda 6 tahun daripada Ussy.

Dalam podcast KinosGina, Andhika mengaku jika dirinya memang menyukai wanita yang lebih dewasa darinya. Hal tersebut dibuktikan dari mantapnya Andhika untuk memilih Ussy sebagai belahan jiwanya. Ia mengakui jika jarak usia 6 tahun mempunyai efek yang cukup signifikan dalam rumah tangga mereka.

"Untuk beberapa hal sih memang tak bisa dipungkiri," tuturnya. "Perbedaan umur 6 tahun itu cukup signifikan dalam rumah tangga kita".

Lebih muda dari sang istri, Andhika secara gamblang mengakui jika Ussy memiliki sisi kedewasaan yang lebih menonjol. Kendati demikian, Andhika mengutarakan jika dirinya juga memiliki sisi yang lebih dewasa daripada Ussy. Sisi dewasa Andhika itu muncul saat dirinya berusaha untuk menyikapi suatu masalah.

"Sebenernya gak bisa dipungkiri memang kedewasaan Ussy pasti di beberapa hal pasti lebih menonjol," ujarnya kepada Rizky Kinos dan Nycta Gina. "Tapi kadang kala ada beberapa hal lain yang gue bisa mengambil posisi lebih dewasa dalam menyikapi masalah."


Kepada Kinos dan Gina, Andhika mengaku lebih terlihat dewasa saat dirinya dan Ussy sedang dihadapkan oleh suatu pertengkaran. Ia mengaku lebih berinisiatif untuk segera menyelesaikan pertengkarannya dengan Ussy. Andhika mengungkapkan jika pertengkaran tersebut sering berdampak kepada pekerjaan dan kegiatan-kegiatannya yang lain.

"Misalnya, kalau di posisi nya gue, gue lebih dewasa kalau gue lagi berantem, gue lebih sering berinisiatif untuk menyegerakan nyelesaiin masalah," tegasnya. "Karena bisa berlama-lama marahannya yang gak jelas gitu, lama-lama gue urusin, akhirnya gue bawah ke pekerjaan dan ke hal lain-lain."

Andhika akan mulai mengajak Ussy kembali membicarakan persoalan mereka saat dirinya sudah merasa tenang dan tak emosi. Ia akan mulai mengajak Ussy mengobrol dengan nada yang kalem. Dengan gentle, Andhika akan membahas kembali akar permasalahan mereka dan meminta maaf terlebih dahulu kepada Ussy.

"Jadi biasanya kalau gue nya udah mulai bisa cooldown gue ajak dia duduk tuh, jadi ngobrol berdua dengan nada yang kalem," ujarnya. "Kita selesaiin masalah, oke salahnya tadi dimana, oke kalau aku salah aku minta maaf blablablabla....."

Andhika mengaku akan menunggu Ussy dengan sabar hingga emosi sang istri turun. Hal tersebut lantaran yang terpenting baginya adalah masalahnya dengan Ussy dapat terselesaikan. Sesaat setelah berbaikan, Andhika dan Ussy akan berpelukan sebagai tanda bahwa mereka sudah saling memaafkan.

"Seandainya masih Ussy nya masih emosi segala macem gak papa gue tungguin," pungkasnya. "Yang penting selesai, habis itu pelukan deh."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts