Rr Ayu Maulida Putri Tampilkan 4 Gaun untuk Miss Universe ke-69, National Costume Bak Komodo
Instagram/ayumaulida97
Selebriti
Miss Universe 2020

Roro Ayu Maulida Putri akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe ke-69 yang digelar pada 16 Mei 2021 mendatang. Intip penampilan Roro Ayu Maulida Putri dengan empat gaun berikut ini.

WowKeren - Roro Ayu Maulida Putri sebagai perwakilan Jawa Timur terpilih menjadi Puteri Indonesia 2020 yang digelar pada 6 Maret 2020. Dalam waktu dekat, wanita yang akrab disapa Ayuma tersebut akan mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe ke-69.

Setelah tertunda selama 6 bulan, Miss Universe 2020 akhirnya dijadwalkan akan diadakan pada 16 Mei mendatang di Seminole Hard Rock Hotel & Casino - Hollywood, FL, Florida, Amerika. Melalui Press Conference yang disiarkan langsung di kanal YouTube Official Puteri Indonesia pada Kamis (22/4), Ayuma dipastikan akan berangkat ke Amerika dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan tersebut, Ayuma menampilkan 4 gaun yang akan digunakan dalam ajang Miss Universe 2020. Gaun pertama merupakan rancangan Sebastian Gunawan dengan judul "Black Orchid Flower".

Gaun 1 Ayuma

Source: YouTube Official Puteri Indonesia

Diiringi penampilan Ticya Fang, Ayuma tampil cantik mengenakan gaun berwarna hitam dengan detail bak kelopak bunga di bagian lengannya. Gaun hitam dengan detail corak garis bergelombang warna abu-abu sukses ditampilkan Ayuma dengan apik.

Gaun kedua merupakan karya Diana M. Putri. Gaun kedua ini rencananya akan dikenakan Ayuma untuk evening gown di preliminary Miss Universe 2020.

Gaun 2 Ayuma

Source: YouTube Official Puteri Indonesia


Gaun karya Diana M. Putri ini memiliki koneksi khusus untuk Ayuma yang berasal dari Jawa Timur. Gaun berwarna ungu dengan ornamen berkilauan yang memperlihatkan lekuk tubuh serta belahan sampai paha di salah satu sisinya ini ternyata terinspirasi dari Kawah Ijen.

Gaun ketiga yang akan dikenakan Ayuma merupakan hasil karya Anne Avantie. Gaun bernama Nareswari itu terdiri dari kebaya berwarna merah serta batik parang. Rambutnya disanggul cantik dengan aksesoris berwarna senada.

Gaun 3 Ayuma

Source: YouTube Official Puteri Indonesia

Saat mengenakan kebaya buatan Anne Avantie, Ayuma mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukungnya sampai di titik ini. Ayuma tampak menahan air matanya saat mengingat perjuangannya yang pernah gagal mewakili Jawa Timur di ajang Puteri Indonesia pada 2017. Namun Ayuma tak menyerah hingga berhasil menjuarai Puteri Indonesia 2020.

Dalam pidatonya tersebut, Ayuma juga membahas pandemi Covid-19 yang membuat tidak semua perwakilan negara dapat melaju ke ajang Miss Universe 2020. Oleh sebab itu, Ayuma merasa beruntung karena mendapatkan kesempatan berharga tersebut.

National Costume

Source: YouTube Official Puteri Indonesia

Gaun terakhir yang ditampilkan Ayuma bertema komodo. Gaun ini akan ditampilkan Ayuma untuk National Costume Miss Universe 2020. Detail kostum yang ditampilkan Ayuma sukses menghebohkan penonton. Detail National Costume yang dikenakan Ayuma yakni dengan lima ribu lempengan logam serta ekor 3D sehingga tema komodo yang diusung semakin tampak nyata.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts