Kemenkes Ingatkan Soal Prokes Usai Munculnya Kerumunan BTS Meal di McDonald's
Twitter/bnpb_indonesia
Nasional
Efek BTS Meal

Pihak McDonald's mengungkapkan bawha BTS Meal masih akan tersedia selama satu bulan ke depan atau hingga persediaan habis. Oleh sebab itu, masyarakat diminta tak tergesa-gesa memesan.

WowKeren - Kerumunan ramai terjadi di gerai makanan siap saji McDonald's pada Rabu (9/6) kemarin imbas diluncurkannya paket makanan BTS Meal. Polisi serta Satpol PP bahkan sampai diterjunkan untuk mengatasi kerumunan yang timbul.

Kekinan, Kementerian Kesehatan berpesan agar semua pihak mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. "Tentunya di masa pandemi tetap harus jaga protokol kesehatan," tutur Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi, kepada awak media.

Menurut Nadia, protokol kesehatan tetap harus dipatuhi untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19. "Kita juga terus menekan potensi peningkatan kasus pasca Idul Fitri," lanjut Nadia.

Di sisi lain, pihak McDonald's meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan imbas kerumunan BTS Meal tersebut. Meski demikian, pihak McDonald's juga berterima kasih atas antusiasme tinggi masyarakat atas paket makanan hasil kolaborasi dengan boy group Korea Selatan BTS (Bangtan Boys) tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald's, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald's Indonesia," jelas kata Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka, Rabu. "Penutupan dilakukan untuk sementara waktu demi menghindari kerumunan antrean drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini."


Lebih lanjut, pihak McDonald's akhirnya menerapkan buka tutup order demi menghindari kerumunan. Semua pihak juga diminta untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

"Saat ini kami memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan untuk menghindari penumpukan antrian dan terus menghimbau seluruh pihak untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan sesuai aturan," lanjutnya.

Menurut Sutji, paket BTS Meal masih akan tersedia selama satu bulan ke depan. Oleh sebab itu, masyarakat diminta tak tergesa-gesa dalam memesan paket makanan tersebut hingga dapat berujung pada kerumunan.

"Selama sebulan ke depan atau sampai persediaan habis," pungkasnya.

Di sisi lain, sejumlah gerai McDonald's di Menteng, Jakarta Pusat, sempat ditutup sementara akibat kerumunan yang ditimbulkannya. McDonald's Stasiun Gambir juga diminta pihak kepolisian untuk menutup sementara dan menonaktifkan layanan daring BTS Meal guna menghindari kerumunan.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts