Kolesterol Sempat Capai 315, Zaskia Adya Mecca Bertekad Makan Sehat dan Olahraga Teratur
Instagram/zaskiadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca mengungkapkan tekadnya untuk memperbaiki asupan makanan dan olahraga. Zaskia menegaskan bahwa tujuan utamanya bukan untuk membentuk tubuh langsing.

WowKeren - Zaskia Adya Mecca kembali membahas masalah kolesterol yang ia alami. Sebelumnya, Zaskia diketahui membeberkan masalah kadar kolesterol tubuhnya yang cukup tinggi. Karena hal itu, Zaskia pun punya niat kuat untuk menjalani hidup dengan pola yang lebih sehat.

Zaskia pun kembali mengungkapkan keinginannya untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat lewat salah satu unggahan di Instagram Story terbarunya. Dalam unggahan IG Story tersebut, Zaskia juga turut membagikan salah satu foto dirinya. Zaskia mengaku kini punya tekad kuat menjalani hidup sehat jika kembali mengingat soal kadar kolesterol dalam tubuhnya yang tinggi.

"Berawal dari kolesterol tinggi ku 315 sebulan lalu.. Ku bertekad konsisten ninggalin gorengan, olah raga tiap hari 30 menit (speda statis) dengan heart rate 100, tidur cukup, kurangin minuman berasa (mostly minum air putih). ninggalin makanan minuman kemasan apapun itu, nasi putih ganti nasi hitam juga less dairy food," tulis Zaskia dalam IG Story-nya pada Rabu (21/7).

Photo-INFO

Instagram Story


Zaskia pun kini sudah mulai mengatur asupan makanan dan rutin melakukan olahraga. Zaskia sudah berhenti memakan makanan kemasan dan membatasi diri untuk mengkonsumsi makan-makanan tertentu.

Secara tak terduga, Zaskia pun mendapatkan hasil mengejutkan usai melakukan perubahan pola hidupnya menjadi lebih sehat. Berat badan Zaskia turun beberapa Kilogram tanpa diperhitungkan sebelumnya. Zaskia sendiri mengaku kaget karena berat badannya turun melebihi ekspektasinya.

"Beratku dari 57,5 sekarang 53,5 kg.. surprise dari jaman awal nikah ga pernah di bawah 55 kg! badan lbh enak dan segar.. jujur ga lagi ngejar langsing, tp ku merasa menghargai tubuhku dengan ga masukin makanan / minuman sembarangan... Hopefully juga akan menjadi lebih sehat ke depannya.. Aamiin!" pungkas istri dari Hanung Bramantyo tersebut.

Meski berhasil menurunkan berat badan, Zaskia menegaskan bahwa tujuan utamanya merubah pola hidup adalah demi kesehatannya. Terutama untuk menurunkan kadar kolesterol di tubuhnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts