1 Korban Dibawa ke RS Usai Ada Ledakan dalam Lingkungan Ponpes di Grobogan, Begini Kronologinya
Pixabay
Nasional

Ledakan tak terduga terjadi di sebuah rumah yang berada di lingkungan pondok pesantren di Grobogan, Jawa Tengah. Satu korban harus dilarikan ke rumah sakit karena insiden tersebut.

WowKeren - Peristiwa ledakan yang terjadi di sebuah rumah yang terletak di lingkungan pondok pesantren (ponpes) Darul Masyruh, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah pada Jumat (28/1) siang. Ledakan itu pun sukses mengejutkan masyarakat sekitar.

Kabar itu pun dibenarkan oleh pihak Polda Jateng. Dalam ledakan tersebut, 1 korban mengalami luka dan kini harus menjalani perawatan di rumah sakit. Kini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP.

"Benar (ada ledakan tersebut). Korban 1 orang di rujuk ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Purwodadi dan saat ini masih olah TKP," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudussy saat dikonfirmasi pada Jumat (28/1).

Satu orang terluka tersebut atas nama Azka Musyafiihaka bin Magfur (18). Ledakan juga menimbulkan kerusakan. Sejumlah kaca pecah dan atap bangunan rusak. Belum dipastikan penyebab kejadian ini.


Dari informasi yang dihimpun, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi ledakan. Seperti dua bungkus plastik berisi serbuk belerang, satu boks kardus berisi bahan petasan dan satu boks tempat makanan lain terbuat dari plastik yang berisi bahan petasan. Serta 1 buah HP merk Oppo dan serpihan kaleng.

Kronologi kejadian bermula saat terdengar suara ledakan dari rumah Anis Kurlia. Kemudian saksi 1 menuju ke rumah Anis. Saat sampai di rumah Anis, saksi 1 mendapati genteng serta pecahan kaca berserakan. Serta terdapat asap putih di lantai 2.

Melihat kondisi dan situasi tersebut, saksi 1 kemudian masuk menuju ke lantai 2.  Saksi kemudian menemukan korban dalam keadaan luka-luka.Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Klambu untuk dirujuk ke RSUD Purwodadi.

Selain itu, menurut keterangan sementara dari korban bahwa ia membawa belerang yang ditempatkan di dalam kaleng seng dengan tujuan akan digunakan untuk mengusir kelelawar di lantai 2. Sayangnya, tidak tahu kenapa, kaleng seng berisi belerang tersebut tiba tiba meledak. Seorang warga mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait