Pengusaha Rental Mobil Ikut Ketiban Untung Jelang Mudik Lebaran: Terima Kasih Pemerintah
Nasional

Jasa penyewaan mobil mengalami peningkatan pemesanan hingga 200 persen jelang mudik lebaran. Salah satu pemilik usaha penyewaan mobil pun turut berterima kasih pada pemerintah.

WowKeren - Setelah 2 tahun lamanya, lebaran Idul Fitri tahun ini pemerintah Indonesia akhirnya memberi izin masyarakat untuk melaksanakan mudik. Hal itu rupanya juga turut membawa angin segar bagi perekonomian masyarakat. Salah satunya jasa rental penyewaan mobil yang laris manis jelang momen mudik lebaran tahun ini.

Seperti yang terjadi pada salah satu jasa penyewaan mobil di Jakarta Timur yang kini kewalahan melayani pesanan dari warga menjelang momen mudik Lebaran tahun ini. Salah satu pemilik penyewaan mobil, Ricky Aridiyawan mengatakan bahwa jumlah pesanan bahkan melonjak hingga 200 persen dibandingkan dengan musim mudik 2019 lalu.

Atas kenaikan tersebut, Ricky Aridiyawan pun turut menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah. Pasalnya, kenaikan pesanan itu terjadi karena pemerintah akhirnya kembali memberikan izin pun perjalanan mudik setelah 2 tahun lamanya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan mudik bagi masyarakat. Jujur ini membuat angin segar untuk kami selaku pengusaha rental untuk bisa meningkatkan perekonomian," ungkap Ricky Aridiyawan, Rabu (20/4), melansir Antara.


Ricky juga mengungkap bahwa ada ratusan calon pemudik yang memesan untuk menyewa mobil pada Lebaran tahun ini. Jumlah data pengunjung di website jasa penyewaan mobil miliknya bahkan mencapai 10 ribu setiap minggunya. Ricky menyebut bahwa minimal terdapat 30 orang yang menyewa mobil jelang mudik lebaran kali ini.

"Kalau kebanjiran order jelas, kami bisa lihat dari data web, jumlah pengunjung setiap minggu bisa mencapai 10 ribu. Dalam sehari, antara 30 sampai 50 orang yang pesan," beber Ricky.

Ricky menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan beberapa paket harga penyewaan mobil. Mulai dari Rp 650 ribu sampai Rp 850 ribu. Warga yang telah memesan penyewaan mobil wajib membawa persyaratan, yakni SIM A, fotokopi KTP, NPWP, dan harus lolos verifikasi yang dilakukan pihak rental.

"Ada lima paket hari dan paket 10 hari untuk kelas Avanza, Ertiga, Mobilio itu di angka Rp650 ribu per hari. Kalau untuk kelas Innova kami kenakan Rp850 ribu per hari, peningkatannya sekitar 20 persen dari harga normal," pungkas Ricky.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait