Tak Hanya di Jakarta, Efek Demam Citayam Fashion Week 'Merambah' Hingga ke Surabaya
Nasional

Citayam Fashion Week yang belakangan ini menjadi sorotan publik tampaknya memiliki dampak tersendiri. Bahkan fenomena ini disebut juga mulai merambah di luar Jakarta, misalnya di Surabaya.

WowKeren - Fenomena remaja "SCBD" yakni Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok yang nongkrong di kawasan Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat, saat ini tengah menjadi sorotan publik. Bahkan dari hal ini, tercetus istilah Citayam Fashion Week.

Tampaknya demam Citayam Fashion Week itu memiliki dampak yang cukup besar. Dalam hal ini yang dimaksud adalah fenomena tersebut mulai merambah ke Jalan Tunjungan Surabaya.

Bak model ternama, sejumlah konten kreator Surabaya tampak ramai-ramai membuat konten di Jalan Tunjungan. Hal ini dapat dilihat dari Crazy Rich Surabaya sekaligus CEO Deli Wafa Store, Delta Hesti bersama selebgram Jabro Febiansyah atau yang lebih dikenal sebagai Bro Jabro, beserta konten kreator lainnya yang tampak membuat karya alias ngonten di Jalan Tunjungan Surabaya pada Kamis (21/7) kemarin.

Kepada detikJatim, Delta Hesti mengaku bahwa ia memang sengaja membuat konten video di Jalan Tunjungan Surabaya, tepatnya di depan Siola. Ia pun tak memungkiri bahwa yang dilakukannya itu terpicu dari Citayam Fashion Week.


"Sebenarnya enggak juga (ikut tren Citayam Fashion Week), tapi jadi salah satu trigger," ujar Hesti, Kamis (21/7). "Siola sendiri punya cerita. Saya dulu pernah ngamen di sini beberapa tahun dan datangin mereka (yang kenal dengannya saat ngamen)."

Sementara untuk outfit atau pakaian yang digunakannya, Hesti mengaku tidak ada yang khusus. Dalam kesempatan tersebut, ia tampak mengenakan celana model cut bray dengan motif polkadot berpadu dengan tank top fuschia dan blazer biru dongker.

Sedangkan bagi selebgram Bro Jabro sendiri datang ke Jalan Tunjungan Surabaya hanya untuk membuat video. Ia mengatakan memilih lokasi tersebut lantaran Jalan Tunjungan memang menjadi ikon Surabaya dan salah satu wisata yang banyak digandrungi, khusunya para pemuda dan pemudi.

"Kita mau ngasih tahu kalau Tunjungan punya, bisa, Surabaya punya salah satu ikon Jalan Tunjungan, karena salah satu destinasi pariwisata," jelas Bro Jabro. "Di Jakarta ada SCBD Sudirman, di Surabaya untuk teman-teman influencer, fashion, show off, dan lainnya bisa di Jalan Tunjungan."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait