Mahar Pernikahan Syahrini Rp40 Miliar Mendadak Dibandingkan Dengan MasKaesang Rp300 Ribu
Instagram/princessyahrini
Selebriti

Mahar yang diterima Syahrini dari Reino Barack dalam pernikahan 2019 senilai Rp40 miliar tiba-tiba diungkit. Hal itu dibandingkan dengan Kaesang yang memberikan mahar Rp300 ribu pada Erina Gudono.

WowKeren - Mahar pernikahan Syahrini senilai Rp 40 miliar dari Reino Barack mendadak diungkit. Mahar Syahrini itu dibandingkan dengan nilai mahar Kaesang Pangarep dan Erina Gudono senilai Rp300 ribu.

Diketahui Syahrini menerima mahar berupa satu set perhiasan berliar sebesar Rp 40 miliar ketika pernikahannya dengan Reino Barack pada 2019 lalu. "Mahar itu kan harga diri wanita," kata Syahrini ketika itu.

Dengan nominal mahar fantastis, Syahrini menilai perempuan baru bisa dihargai dengan baik oleh suaminya. "Jadi, ketika suami memberikan sesuatu yang berharga pada istrinya, artinya dia menghargai marwah kita sebagai perempuan," ujar perempuan pemilik nama asli Rini Fatimah Jaelani itu.

Sementara itu Kaesang memberikan mahar logam mulia berupa emas murni dalam empat bobot: 10, 12, 20, 22 gram, uang tunai Rp300 ribu dan seperangkat alat salat. Jumlah bobot emas yang diberikan Kaesang menunjukkan tanggal akad nikah dengan Erina Gudono, yaitu 10 Desember 2022.

Syahrini

Instagram


Uang tunai yang diberikan Kaesang pada Erina sebagai mahar pun punya makna penting yakni melambangkan keduanya adalah anak ketiga. Ketiga pecahan uang Rp100 ribu itu pun memiliki nomor seri yang berbeda-beda. Uang pertama bernomor KSE101222, yang merujuk pada tanggal pernikahan Kaesang dan Erina.

Lembar uang kedua bernomor ESG111296, yang merujuk pada tanggal lahir Erina Gudono yakni 11 Desember 1996. Kemudian lembar uang ketiga bernomor KSP251294 yang merujuk pada tanggal lahir Kaesang, 25 Desember 1994.

Perbandingan mahar Syahrini dan Kaesang langsung jadi perbincangan hangat di media sosial. Beberapa netizen memberikan pembelaan pada Kaesang dan Erina yang maharnya punya nilai lebih besar daripada uang. Selain itu ada juga warganet yang mengingatkan untuk tidak membanding-bandingkan mahar.

"Itu kaesang uang 300 rb tapi seringa khusus ada arti , ditambah logam mulia sesuai tanggal bulan dan tahun pernikahan jadi jangan cuma baca 300 rb tok. Dan juga ngpain banding2in mahar org. Selagi pihak suami menyanggupi," kata akun @sandi***. "Masa iya harga diri wanita dinilai dr uang mahar??? Wkwkwkwkwk siinces klo ngomong suka ga mikir...harga dirinya dia ternyata cuman sebatas nominal..." sambung akun @mrs***.

"Ada 2 tipe wanitaa ... klo tipe syahrini mngkin dilihat nominal nya .. klo tipe erina dilihat dri usahanya ... emng gampang nyari duit dri trilyuanan lembar yg beredar bisa dapet nomer seri yg bermakna ... 3 lmbar biarpun cuma 100an ribu tapi tiap lembara da makna nya ... beda kwalitas ya ... nominal bisa diberi tpi usaha tidak bisa dibeli .." seru akun @slan***. "Lah suaminya Syahrini mampu dan gak protes beri mahar segitu, kecuali Syahrini yg minta ya," tambah akun @n_mh***. "Tapi kan 300rb nya seri khusus kan? Trs ada logam mulianya juga, jadi kan ga bener2 diharga 300rb loh..." imbuh akun @bun***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait