Susul Viralnya 'Twinkling Watermelon', Ryeo Un Vs Rowoon Picu Tanda Tanya Efek Masalah Simpel
tvN/JTBC
Selebriti

Berkat popularitas drama tvN 'Twinkling Watermelon', penggemar Tanah Air dibuat penasaran mengenai hal yang berhubungan dengan Ryeo Un dan Rowoon. Apa kira-kira?

WowKeren - Ryeo Un kini menyita perhatian penuh atas aktingnya di drama tvN "Twinkling Watermelon". Ini membuat para penggemar akhirnya ingin tahu mengenai banyak hal tentang sang aktor bahkan berhubungan dengan hal-hal sederhana.

Penggemar mempertanyakan mengenai cara menyebutkan nama Ryeo Un yang benar. Namanya dibandingkan dengan Rowoon yang sekilas seperti sama. Nama selebriti Korea memang terkadang membuat bingung karena tidak sesuai penulisan romajinya.

"Gais, pengucapan nama Rowoon dan Ryeoun, sesuai lidah korea itu gmna yak? Kek mirip2 gak nama mas gantenk berdua ini?" tanya seorang penggemar di Twitter, Selasa (3/10).

Sederet penggemar lainnya membantu menerangkan mengenai pelafalan yang benar dari 2 aktor tampan ini. Ryeo Un dan Rowoon dipanggil dengan cara berbeda.

Pengucapan nama Ryeo Un dan Rowoon membuat penasaran

Sumber: Twitter


"Kira kira gini de bibirnya Rowoon > Ro-un > (・o・⁠) (・3・⁠) Ryeoun > RyO-un > (・⁠۝・⁠) (・3・⁠)," jelas salah seorang penggemar. "Rowoon: roun Ryeoun: ryoun Kalo "eo" tuh pengucapannya "o" tapi mulutnya agak lebar, kayak mau ngomong "a". Kalo "o" mulutnya lebih kecil agak manyun gituuu," beber lainnya.

Ryeo Un disapa dengan "Ryo Un", sedang Rowoon adalah "Roun". Hal tersebut dibuktikan dari penuliskan hangul nama masing-masing di mana Ryeo Un "려운" dan Rowoon "로운".

Secara sederhana, penulisan "eo" di nama Ryeo Un hanya dibunyikan huruf o seperti mengatakan "orang". Sedang, "o" milik Rowoon disebutkan sesuai huruf o dalam "foto".

Selanjutnya, huruf w dalam nama Rowoon seakan tidak diucapkan mengingat w tidak bisa berdiri sendiri dan harus diikuti vokal dalam Bahasa Korea. Huruf w merupakan vokal gabungan. Sehingga, biasanya tidak dibaca atau samar.

Penulisan "Un" Ryeo Un dan "Woon" dari Rowoon menurut hangul sama, yang berartikan cara menyebutkannya juga serupa. Hanya perbedaan penulisan romaji yang membedakan.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait