10 Potret Pernikahan Jonatan Christie dan Shanju Eks JKT48 yang Pilih Tunda Bulan Madu
Instagram
Selebriti

Jonatan Christie menikahi wanita pujaan hatinya, Shania Junianatha atau Shanju eks JKT48 pada Jumat (1/12). Pasangan ini tampak serasi dan bahagia di momen pemberkatan di gereja Katedral Jakarta.

WowKeren - Atlet bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie menikahi sang tunangan, Shania Junianatha atau yang akrab disapa Shanju eks JKT48 pada Jumat (1/12). Pernikahan keduanya disiarkan secara live di kanal YouTube. Pasangan ini mengikat janji suci di sebuah gereja Katedral Jakarta.

Shanju tampak cantik manglingi dengan balutan gaun pengantin berwarna putih.  Di sisi lain, Jojo tampil gagah dengan setelan jas berwarna abu-abu dan kemeja putih. Pasangan ini terlihat serasi ialah diciptakan bersama.

Di tengah kabar ini terungkap bahwa Jojo dan Shanju ternyata menunda bulan madu. Hal ini rupanya karena sang atlet masih harus bersiap menjalani turnamen tutup tahun BWF World Tour Finals 2023 pada 13-17 Desember 2023 mendatang di Hangzhou, China. Terlepas dari itu, pernikahan keduanya digelar dengan bahagia. Simak yuk potret selengkapnya:

(wk/rosi)

1. Pemberkatan Digelar di Gereja Katedral Jakarta


Pemberkatan Digelar di Gereja Katedral Jakarta
Instagram/bareodds/jonathanwongso

Pemberkatan Jojo dan Shanju digelar secara mewah dengan dihadiri oleh keluarga serta orang-orang terdekat. Acara ini digelar di sebuah gereja Katedral Jakarta dan juga disiarkan secara live di kanal YouTube Viding. Dekorasi pernikahan tampak mewah dan dihiasi bunga-bunga putih.

2. Detail Gaun yang Miliki Makna


Detail Gaun yang Miliki Makna
Instagram/elsiechrysila

Shanju sendiri tampil sangat cantik dibalut gaun berwarna putih. Kini, detail serta makna di balik gaun itu pun diungkap oleh sang desainer. Gaun yang dipakai eks member JKT48 ini memiliki model kemben di bagian atas dengan gaun ekor yang sangat lebar dan panjang. Sementara ornamen bunga yang terdapat pada gaun dipilih spesial sesuai dengan karakter Shanju yang ceria.

3. Momen Manis Jelang Pemberkatan


Momen Manis Jelang Pemberkatan
Instagram/yolanyoo

Salah satu momen tak terlupakan adalah ketika Shanju dengan anggun digandeng oleh sang ayah untuk menuju ke aula pernikahan. Shanju masih mengenakan veil yang menutup wajah menjelang pemberkatan. Di sisi lain, Jojo menunggunya untuk duduk bersama di altar pernikahan.

4. Pidato Penuh Kasih


Pidato Penuh Kasih
Instagram/shanju

Sebelum menyematkan cincin pada wanita yang dicintainya Jojo mengutarakan isi  hatinya. Dikenal sebagai atlet yang cool, ia mengucapkan kata-kata romantis kepada Shanju bahwa cincin yang akan diberikan adalah tanda cintanya.

5. Ciuman di Kening


Ciuman di Kening
Instagram/bareodds

Usai keduanya saling berjanji untuk kepada satu sama lain, pendeta meminta Jojo dan Shanju untuk saling memasangkan cincin di jari manis pasangan. Kemudian tiba saat yang paling dinanti, janji ketika  Jojo membuka veil yang menutupi wajah cantik Shanju. Ia pun memberikan ciuman mesra di dahi perempuan yang kini telah resmi menyandang status sebagai istrinya itu.

6. Pamerkan Cincin Pernikahan


Pamerkan Cincin Pernikahan
Instagram/thebridestory

Resmi sebagai pangan suami istri, keduanya bahagia pamer cincin yang tersemat di jari manis. Layaknya pernikahan pada umumnya, Jojo dan Shanju jua melakukan acara sungkem kepada orang tua. Momen ini menjadi salah satu yang menguras air mata.  Akhirnya Jojo dan Shanju menyambut kehidupan baru sebagai pasutri.

7. Kehadiran Haruka Nakagawa


Kehadiran Haruka Nakagawa
Instagram/haruuuu_chan

Haruka Nakagawa yang juga rekan sesama JKT48 Shanju juga hadir di momen pemberkatan ini. Ia juga turut bahagia melihat Shanju akhirnya menikah dengan Jojo. Sebelumnya di saat Shanju mendapatkan kejutan bridal shower, idol asal Jepang ini juga turut merayakannya. Agaknya mereka memang bestie!

8. Kisah Cinta Jadi Sorotan


Kisah Cinta Jadi Sorotan
Instagram/wonghangtailor

Setelah dua tahun bertunangan, Jojo dan Shanju akhirnya menggelar pernikahan. Keduanya menggelar pertunangan sederhana pada Desember 2021 silam. Tak banyak yang tahu jika kisah cinta mereka cukup sederhana namun manis. Rupanya Jojo dan Shanju bertemu di gereja karena keduanya menjadi jemaat di tempat yang sama.

9. Banjir Ucapan Selamat


Banjir Ucapan Selamat
Instagram/elsiechrysila

Pasangan ini mendapat banyak dukungan dari penggemar. Kini telah menikah, ucapan selamat pun membanjiri momen ini. Diketahui Jojo dan Shanju sempat backstreet hingga akhirnya go public di tahun 2020. Berawal dari keberanian Shanju yang meminta Jojo membuat video ucapan selamat ulang tahun untuk temannya yang mengidolakan pebulu tangkis tersebut, kini mereka malah jadi pasangan sehidup semati.

10. Momen Manis Salting


Momen Manis Salting
Instagram/bellajulianatha

Terdapat adegan menarik sebelum menjelang pernikahan. Saat Jojo menemui wanita pujaannya di ruang makeup, ia membawa seikat bunga. Jojo dan Shanju malu-malu ketika saling berdiri berhadapan. Apalagi momen ini disaksikan oleh banyak orang sehingga keduanya terlihat salah tingkah alias salting.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait