9 Artis Jadi Pusat Perhatian Kala Unjuk Gigi di Event Kelas Dunia Sepanjang 2023
Instagram
Selebriti

Sederet artis ini sempat unjuk diri di mata dunia melalui event-event bertaraf internasional. Mereka pun berhasil menjadi perbincangan dan pusat perhatian dari masyarakat Indonesia di sepanjang tahun 2023.

WowKeren - Tahun 2023 dipenuhi dengan banyak kabar baik dari para artis Indonesia. Pasalnya, mereka terus unjuk diri dengan berbagai bakat yang dimiliki. Bukan hanya di hadapan masyarakat Indonesia saja, tak sedikit yang unjuk gigi dengan mengikuti ajang atau event bertaraf Internasional.

Ada banyak sekali acara maupun ajang kelas dunia yang jadi buah bibir masyarakat Indonesia di sepanjang 2023. Hal ini tak lepas dari keikutsertaan para artis Indonesia di dalamnya. Sebut saja mulai dari ajang modelling, menyanyi hingga event besar di dunia perfilman.


Para artis Indonesia yang hadir dan ikut serta kala itu pun berhasil menunjukkan yang terbaik di mata dunia. Tentu saja, hal ini juga membuat masyarakat Indonesia yang menyaksikannya tak kalah merasa bangga.

Melalui artikel ini, tim WowKeren.com telah merangkum sederet artis yang menjadi pusat perhatian dengan membawa harum nama bangsa melalui penampilan memukau di ajang internasional. Penasaran siapa saja mereka? Yuk, simak lebih lengkap sebagai berikut!

(wk/sept)

1. Putri Ariani Tampil di America's Got Talent 2023


Putri Ariani Tampil di America's Got Talent 2023
Instagram/agt/agtauditions

Putri Ariani menjadi salah satu penyanyi muda Indonesia yang menuai banyak sorotan di sepanjang 2023. Hal ini berkat penampilan menawannya saat mengikuti audisi menyanyi "America's Got Talent 2023" pada awal Juni 2023 lalu. Setiap proses yang diikuti Putri pun seolah ikut dipantau oleh masyarakat Indonesia yang begitu mendukung penampilannya kala itu.

Pada penampilan pertamanya, Putri membuat semua mata terpana dengan membawakan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul "Loneliness". Tak hanya penonton, para juri dibuat begitu terkesima. Sampai-sampai Simon Cowell tak segan memberi golden buzzer untuk aksi Putri.

Momen ini membuat masyarakat Indonesia tentunya ikutan begitu bangga. Putri pun terus menunjukkan penampilan terbaiknya hingga ke babak final. Meskipun ia gagal meraih juara di ajang tersebut, tetapi prestasi Putri yang berhasil menggebrak AGT 2023 hingga ke final membuatnya pun dibangga-banggakan oleh banyak masyarakat Indonesia di sepanjang 2023 ini. Keberhasilan langkah Putri hingga ke babak final juga agaknya menjadikan Putri semakin disorot. Kariernya sontak melejit pesat dan membuatnya semakin sering tampil di berbagai acara.

2. Cakra Khan Ikut America's Got Talent 2023


Cakra Khan Ikut America's Got Talent 2023
Instagram/agtauditions

Cakra Khan bukanlah pendatang baru di kancah musik Indonesia. Sudah ada banyak sekali karya populer maupun prestasi yang ditorehkannya. Kendati demikian, hal tersebut agaknya tak lantas membuat Cakra berpuas diri. Hal ini seolah ditunjukkannya dengan mengikuti ajang "America's Got Talent 2023".

Penampilan memukau Cakra pun akhirnya tayang di kanal YouTube America's Got Talent pada Rabu, 19 Juli 2023. Awalnya, ia membawakan lagu "Make It Rain" milik Ed Sheeran. Namun, ia kemudian membawakan "No Woman, No Cry" milik Bob Marley setelah diminta juri mengganti lagu. Penyanyi tampan 31 tahun ini membuat juri kagum dengan suara unik yang dimilikinya. Simon Cowell sampai menyanjungnya memiliki suara yang langka.

Sayang seribu sayang, langkah Cakra Khan terhenti. Ia sempat meminta maaf lantaran gagal untuk lanjut ke babak selanjutnya yakni live show. Meski begitu, Cakra menanggapinya dengan bijak dan berlapang dada. Ia bahkan tak segan menyemangati Putri Ariani yang saat itu mengikuti audisi bersamaan dengannya dan lolos ke babak selanjutnya. Sikap Cakra pun tak kalah membuat publik tetap bangga dengannya.

3. Enzy Storia Melenggang di Paris Fashion Week 2023


Enzy Storia Melenggang di Paris Fashion Week 2023
Instagram/enzystoria

Indonesia bak semakin memiliki tempat di mata fashion dunia. Hal ini juga seolah ditandai dengan adanya perwakilan dari Indonesia lagi di perhelatan bergengsi tahunan "Paris Fashion Week". Di tahun 2023 ini, Indonesia diwakilkan oleh sejumlah artis Indonesia untuk melenggang dengan banyak model internasional. Salah satunya adalah Enzy Storia.

Enzy yang saat itu baru pindah ke Amerika pasca menikah rupanya membawa kabar membanggakan untuk para penggemarnya di Indonesia. Ia mengumumkan menjadi salah satu model yang akan berjalan di runway L'Oreal Paris Le Defile selama Paris Fashion Week. Benar saja, penampilan Enzy selama runway pun tak pelak menuai banyak sorotan publik.

Enzy tampil dalam balutan dress hitam dengan aksen blink-blink. Ia membiarkan rambutnya terurai bebas. Istri Molen Kasetra ini kemudian menunjukkan beragam pose menawan selama melenggang di runway. Bahkan, Enzy jugga sempat berpose dengan mengedipkan mata yang menjadi momen ikonik dari penampilannya kala itu. Para sahabat dan publik pun bak dibuat tersihir melihat aksi Enzy yang tak main-main di runway PFW kala itu.

4. Cinta Laura Tampil di Paris Fashion Week 2023


Cinta Laura Tampil di Paris Fashion Week 2023
Instagram/claurakiehl

Sederet nama artis Indonesia sempat jadi pusat perhatian lantaran menghadiri event fashion bergengsi Paris Fashion Week 2023. Selain Enzy Storia, Cinta Laura juga mewakili Indonesia untuk unjuk gigi di runway L'Oreal Paris Le Defile Paris Fashion Week. Aksinya pun menyita banyak perhatian publik. Bagaimana tidak, kesempatan itu membuat Cinta berkesempatan untuk jalan di runway bersama banyak model internasional seperti Kendall Jenner.

Cinta pun sempat unjuk ambisi untuk bisa memberikan penampilan terbaik sebagai wakil dari Indonesia. Artis blasteran Jerman-Indonesia ini pun bak membuktikan ucapannya. Cinta tampil dengan sangat memesona di runway PFW 2024 kala itu. Ia mengenakan outfit hitam pancarkan aura karismatik. Cinta juga sempat memutar kepangnya dengan sangat memukau di depan banyak pasang mata yang tertuju padanya.

Tak disangka, aksi tersebut rupanya menjadi improvisasi yang dilakukan oleh Cinta secara tiba-tiba. Fakta ini terungkap beberapa saat setelah penampilannya menjadi perbincangan hangat di mana-mana. Pasalnya, aksi Cinta yang memukau di runway PFW 2023 kala itu memang sempat jadi buah bibir untuk beberapa saat di kalangan masyarakat Indonesia yang begitu bangga dengan prestasinya.

5. Bisma SMASH di ICU World Cup 2023


Bisma SMASH di ICU World Cup 2023
Instagram/sibisma/gerigegegregorio

Bisma SMASH membuat banyak orang cukup terkejut dengan kabar dirinya mengikuti perlombaan tingkat dunia. Ia memilih unjuk skill dance dengan mengikuti ajang International Cheer Union (ICU) World Cup 2023 yang digelar di Seoul, Korea Selatan. Tak sendiri, Bisma mengikuti perlombaan tersebut untuk kategori Hip Hop Doubles bersama dengan Ricard Zhang Galaxy.

Tentu saja keduanya melakukan persiapan yang nggak main-main. Bisma dan Ricard bahkan sempat melakukan karantina selama tiga bulan demi fokus latihan. Sesuai kata-kata bijak usaha tak mengkhianati hasil, Bisma dan Ricard berhasil menunjukkan penampilan terbaik. Bisma sendiri sempat mengalami kendala dimana sakit asma yang diidapnya sempat kambuh usai bertanding. Namun, ia berhasil melewatinya dan kondisinya lantas membaik.

Bisma dan Ricard pun terus melangkah hingga ke babak final. Sampai akhirnya, mereka membawa pulang kemenangan. Mereka meraih peringkat tiga dan berhasil membawa pulang medali perunggu pada divisi Hip Hop Doubles di ajang ICU World Cup 2033 ini. Kemenangan Bisma dan Ricard tentu disambut tepuk tangan dan pujian bertubi-tubi.

6. Dian Sastro dkk Hadiri BIFF 2023


Dian Sastro dkk Hadiri BIFF 2023
Instagram/therealdisastr

Selain dunia modelling hingga tarik suara, para artis Indonesia juga semakin mengepakkan sayap di kancah perfilman. Pasalnya, beberapa film karya anak bangsa tembus ke event bertaraf internasional yang nggak kaleng-kaleng. Sebut saja salah satunya ada serial "Gadis Kretek" yang meramaikan Busan International Film Festival 2023 di Busan, Korea Selatan.

Beberapa pemeran utamanya pun ikut menghadiri serangkaian acara selama BIFF digelar. Mereka tak lain adalah Dian Sastro, Putri Marino, Arya Saloka hingga Ario Bayu. Masing-masing dari mereka pun menunjukkan penampilan memukau setiap menghadiri serangkaian acara BIFF 2023 kala itu. Tak pelak, aksi Dian dkk selama di Busan pun tak henti menyita perhatian banyak masyarakat Indonesia yang ikutan merasa bangga.

Dian sendiri misalnya yang tak henti memukau banyak pasang mata melalui outfit super kece yang dikenakannya. Misalnya saja, Dian tampil bak puteri keraton di screening perdana "Gadis Kretek" di BIFF 2023 kala itu. Ia menunjukkan perpaduan terbaik dengan baju putih yang ditutup beskap hitam. Dian memadukannya dengan bawahan jarik dan sepatu pantofel. Kecantikan Dian begitu memukau siapa pun yang melihatnya. Tentu saja, outfit tak kalah kece juga ditunjukkan oleh para pemain "Gadis Kretek" lainnya di momen tersebut yang masing-masing mengantongi pujian selangit.

7. Reza Rahadian dkk Hadiri BIFF 2023


Reza Rahadian dkk Hadiri BIFF 2023
Instagram/officialpilarez

Reza Rahadian juga menuai sorotan kala hadiri Busan International Film Festival (BIFF) 2023. Ia datang ke ajang bergengsi tersebut mewakili Indonesia bersama para pemain film "24 Jam Bersama Gaspar" lainnya. Dua di antaranya adalah Shenina Cinnamon dan Laura Basuki. Penampilan mereka pun tak kalah menyita banyak perhatian kala itu.

Pasalnya, Reza sendiri terlihat tampil dengan membawa budaya Indonesia melalui outfit yang dikenakannya. Ia hadir dengan memakai beskap dan kain jarik. Reza terlihat begitu mengusung tema Indonesia melakui gayanya yang bak mas-mas Jawa kala itu. Para pemain lainnya pun tak kalah stunning di sisi Reza kala menghadiri red carpet BIFF 2023.

Shenina dan Laura sama-sama menunjukkan aura super anggun. Keduanya terlihat mengenakan dress dengan model yang cukup berbeda. Mereka bak adu pesona dengan outfit bertema putih. Shenina misalnya yang dibalut gaun sleeveless dengan desain polkadot yang memiliki konsep transparan di bagian rok. Tak kalah memesona, Laura memakai setelan unik dengan model atasan bak jaring-jaring. Kemunculan Reza dkk di Busan kala itu pun membuat bangga banyak pecinta film Indonesia.

8. Laura Basuki di Acara Marie Claire Asia Star Awards 2023


Laura Basuki di Acara Marie Claire Asia Star Awards 2023
Instagram/laurabas

Laura Basuki menjadi artis selanjutnya yang juga unjuk gigi di event mancanegara. Laura sendiri diketahui lebih dulu hadir sebagai salah satu artis Indonesia di red carpet Busan International Film Festival (BIFF) 2023. Tak sampai di situ, Laura rupanya juga memenuhi undangan untuk hadir di Marie Claire Asia Star Awards 2023 yang digelar di hari kedua dari serangkaian acara BIFF 2023 kala itu.

Laura tampil dengan sangat memukau mengenakan dress putih beraksen lace dengan detail garis hitam. Laura memilih mengikat rapi rambutnya. Hal ini tak pelak semakin memancarkan aura kecantikan dari wajah artis 35 tahun tersebut. Benar saja, penampilan Laura sampai disorot media lokal. Mereka menuliskan beragam headline berupa pujian, baik untuk proporsi tubuh ideal sang aktris maupun pose cantik malu-malu yang ditunjukkannya di red carpet Marie Claire Asia Star Awards 2023 tersebut.

Tak sekadar hadir, Laura juga membawa pulang penghargaan dari acara tersebut. Ia mendapatkan penghargaan sebagai Asia Wide Awards. Menariknya, penghargaan yang sama juga diraih oleh D.O. EXO. Terang saja kabar menggembirakan ini tak pelak membuat banyak masyarakat Indonesia juga semakin bangga dengan Laura Basuki.

9. Agnez Mo Hadiri COP28 UAE di Dubai


Agnez Mo Hadiri COP28 UAE di Dubai
Instagram/agnezmo

Agnez Mo (Agnes Monica) agaknya sudah tak diragukan lagi terkait prestasinya dalam mengharumkan nama Indonesia. Sudah ada banyak sekali karya maupun penghargaan yang didapatkannya. Hal ini tak pelak membuat Agnez juga kerap wara-wiri menghadiri acara kelas dunia. Seperti beberapa waktu lalu, ia kembali menjadi pusat perhatian saat tampil di acara World Climate Action Summit (WCAS) COP28 UAE di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Agnez sempat membagikan langsung momen tersebut melalui akun media sosial miliknya. Pelantun lagu “Patience” tersebut hadir dengan penampilan begitu menawan dan memukau dalam balutan batik. Ia memancarkan aura anggun dengan mengenakan dress bernuansa kemben dari kain batik. Agnez juga menambahkan aksen selendang juga dari kain batik untuk mempercantik penampilannya kala itu.

Pesona Agnez begitu terpancar. Ia bahkan terlihat tak kalah memesona saat berpose dengan banyak bintang dari negara lain. Tak hanya itu, Agnez juga sempat tampil dengan paduan kemeja oversize hitam dan sepatu boots berwarna sama. Kehadiran Agnez serta aura bintangnya yang begitu terpancar kala itu pun tak henti menjadi perbincangan dari netizen Indonesia khususnya yang memujinya habis-habisan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait