10 Drama Seputar Kehidupan Mahasiswa Ini Dijamin Bikin Kalian Anti Bosan Saat #DiRumahSaja
TV

Kehidupan para mahasiswa yang ditampilkan di drama Korea mungkin saja bisa membuat penonton merasa sangat terhubung baik dari segi cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari maupun karakter yang realistis.

WowKeren - Semester baru sebentar lagi tiba, namun tak semuanya kembali aktif kuliah mengingat pandemi belum mereda meski telah diberlakukan new normal. Bagi para mahasiswa yang tinggal di rumah, menonton drama tentang kehidupan kampus tentu asyik dilakukan.

Kehidupan para mahasiswa yang ditampilkan di drama Korea mungkin saja bisa membuat kalian merasa sangat terhubung baik dari segi cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari maupun karakter yang realistis. Berikut ini 10 drama tentang kehidupan mahasiswa untuk mengusir rasa bosan kalian.

(wk/dewi)

1. My ID is Gangnam Beauty


My ID is Gangnam Beauty

Kang Mi Rae (Lim Soo Hyang) selalu sadar diri tentang penampilan fisiknya. Ini sangat memengaruhinya sehingga ia memutuskan bahwa menjalani operasi plastik adalah satu-satunya cara ia bisa menjalani hidup. Pada hari pertama kuliah, Mi Rae bersemangat untuk memulai kehidupan barunya, tapi ia bertemu dengan Do Kyung Suk (Cha Eunwoo), seorang bocah lelaki yang sangat tampan dan populer yang dulu pernah satu sekolah dengannya di sekolah dasar. Kyung Suk mengenali Mi Rae dengan cukup cepat dan ia memiliki perasaan terhadapnya.

Drama ini memiliki semua kegelisahan hari pertama di universitas bersama dengan romansa menggemaskan dengan Cha Euwoo yang sangat tampan. Ini adalah serial ringan yang memiliki cinta segitiga dan getaran cinta keluarga. Kalian pasti tidak akan rugi menonton drama ini apalagi dengan Cha Eunwoo sebagai pemeran utama.

2. Cheese in the Trap


Cheese in the Trap

Yoo Jung (c=Park Hae Jin]) adalah orang pertama yang mengakui perasaannya kepada Hong Seol (Kim Go Eun), dan tanpa banyak berpikir, Hong Seol membalas cintanya dan mereka mulai berkencan. Sementara itu, Hong Seol sudah sangat dekat dengan Baek In Ho (Seo Kang Joon), yang merupakan musuh bebuyutan Yoo Jung. Hong Seol terus terperangkap di tengah-tengah dan ini menjadi faktor stres yang sangat besar baginya.

Hong Seol adalah karakter yang mungkin banyak mahasiswa bisa merasa terhubung. Ia berusaha sekuat tenaga dalam segala hal yang dilakukannya, tidak pernah meminta apa pun dari keluarga, dan bekerja keras untuk membuat mereka bahagia. Ia belajar sangat keras untuk mendapatkan nilai bagus di sekolah sehingga ia bisa menjadi sukses. Dan saat melakukan ini, ia mencoba mempertahankan hubungan yang baik dengan pacarnya. Ini adalah drama yang realistis sehingga kalian akan benar-benar bersimpati padanya.

3. Age of Youth


Age of Youth

Yoon Jin Myung (Han Ye Ri), Jung Ye Eun (Han Seung-Yeon), Song Ji Won (Park Eun Bin), Yoo Eun Jae (Park Hye Soo), dan Kang Yi Na (Ryu Hwayoung) adalah lima teman serumah yang semuanya sangat berbeda tapi masing-masing memiliki mimpi yang ingin mereka raih. Setiap gadis berurusan dengan masalahnya sendiri, dan entah bagaimana, mereka berlima menemukan cara untuk saling membantu ketika salah satu dari mereka sedang kesulitan. Mereka mengembangkan ikatan yang kuat dan indah meskipun mereka tidak memiliki kesamaan.

"Age of Youth" adalah salah satu dari K-drama yang sering diabaikan, tapi sebenarnya tidak seharusnya begitu. Ada begitu banyak aspek yang membuatnya menjadi serial kampus yang luar biasa. Pertama, masing-masing pemeran wanita semuanya sangat unik dan menghadirkan kepribadian yang begitu berbeda. Ini membuat kalian memiliki harapan untuk masa depan dan juga memberi kalian keyakinan bahwa meskipun segala sesuatu mungkin tidak berjalan sesuai rencana, semuanya pada akhirnya akan baik-baik saja.

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo


Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) bukan karakter K-drama konvensional. Ia di perguruan tinggi dengan impian menjadi atlet angkat besi. Ia dibesarkan oleh seorang ayah tunggal yang memiliki restoran ayam goreng. Pada suatu hari, ia kebetulan bertemu Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), yang kuliah di universitas yang sama dengannya. Ia sedang berlatih untuk menjadi perenang tapi memiliki beberapa hal yang ia pikirkan. Keduanya menjadi teman yang sangat baik dan akhirnya memiliki perasaan terhadap satu sama lain.

Salah satu bagian terbaik dari drama ini adalah adanya protagonis wanita yang tidak konvensional yang bercita-cita menjadi atlet angkat besi. Drama ini juga menampilkan pedihnya saat pertama kali patah hati dan berjuang dengan depresi sebagai akibatnya. Dengan semua rintangan yang Kim Bok Joo lalui, kalian akan benar-benar ingin ia berhasil keluar dengan baik.

5. Reply 1994


Reply 1994

Sung Na Jung (Go Ara) telah jatuh cinta dengan teman masa kecilnya, Sseureki (Jung Woo), sejauh yang bisa diingatnya. Orangtuanya menggunakan rumah mereka sebagai asrama bagi mahasiswa, jadi ketika ia bertemu dengan beberapa siswa lain, itu mendorongnya untuk mengakui perasaannya kepada Sseureki. Segala sesuatunya menjadi rumit ketika salah satu siswa yang ditemuinya adalah seorang pemain baseball bercita-cita tinggi bernama Chilbong (Yoo Yeon Seok). Cinta segitiga yang sangat intens dan penuh gairah pun muncul di antara ketiganya.

Na Jung adalah seorang gadis kampus yang hanya berusaha untuk bertahan dengan melakukan yang terbaik yang ia bisa, dan dalam prosesnya, ia menghargai persahabatan dan keluarganya. Serial ini benar-benar berkaitan dengan setiap aspek kehidupan mahasiswa ketika mereka berada di universitas, yang menjadikannya cerita menarik yang menyeluruh dan menyentuh hati. Kalian akan tertawa di satu menit dan menangis di menit berikutnya. Kalian juga akan menghargai semua karakter dan kepribadian unik mereka.

6. Queen of the Ring


Queen of the Ring

Ahn Hyo Seop berperan sebagai Se Gun, seorang mahasiswa yang tampan yang jatuh cinta pada Nan Hee (Kim Seul Gi), siswa lain yang menurutnya adalah gadis idamannya. Apa yang dia tidak tahu adalah bahwa Nan Hee bukanlah seperti yang tampak, karena ia memegang cincin ajaib yang menyembunyikan identitas aslinya.

Nan Hee adalah seorang gadis yang kebetulan jatuh cinta pada pria yang sangat tampan, tapi ia terlalu sadar diri untuk mendekatinya. Karakternya adalah salah satu yang banyak ditemukan di universitas, yakni seorang gadis yang berpikir ia tidak cukup baik untuk cowok populer. Tapi pelajaran dari drama ini adalah jangan pernah menilai buku dari sampulnya.

7. Bring It On, Ghost


Bring It On, Ghost

Diadaptasi dari webtoon, drama ini berkisah tentang Park Bong Pal, (Taecyeon) yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Ia bekerja dengan mengarahkan hantu agar dapat menyimpan cukup uang untuk menjalani operasi demi menghilangkan kemampuan unik ini. Ia bertemu dengan Kim Hyun Ji (Kim So Hyun), seorang hantu yang bergantung pada Bong Pal karena ia percaya Bong Pal dapat membantunya mencari tahu kenapa ia masih menjadi hantu.

Drama ini adalah romansa menggemaskan yang mempertemukan dua kutub yang berlawanan. Satu seorang manusia dan satu seorang hantu, keduanya menemukan cara untuk bersama satu sama lain meskipun sepertinya mustahil. Perjuangan yang dilalui Bong Pal mungkin tidak tampak menyenangkan, tapi secara internal, ia berurusan dengan masalah kesepian, pengabaian, dan tidak ingin menjadi beban. Ini semua berubah ketika ia bertemu Kim Hyun Ji dan menemukan tujuan dengannya.

8. Heartstrings


Heartstrings

Drama ini dibintangi Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye dalam sebuah roman kampus. Lee Shin (Jung Yong Hwa) adalah penyanyi utama dan pemain gitar dari sebuah band sementara Lee Kyu Won (Park Shin Hye) mengambil jurusan musik tradisional Korea. Kyu Won akhirnya jatuh cinta dengan pemimpin band tapi ia tampaknya tidak tertarik. Ketika Shin akhirnya memperhatikan Kyu Won dan jatuh cinta, Kyu Won dihadapkan dengan keputusan untuk memilih antara mimpi dan cintanya.

"Heartstrings" sedikit berbeda dari K-drama kampus lainnya pada daftar ini karena terjadi di sekolah seni. Benar-benar tidak ada karakter, cerita, atau adegan dalam drama ini yang membosankan. Dan kalau kalian ingin mendengar beberapa idol K-pop bermusik, kalian akan benar-benar terhibur dengan drama ini. Kalian juga dapat melihat dua teman baik di kehidupan nyata ini memiliki chemistry yang serius.

9. Go Back Couple


Go Back Couple

Drama ini berkisah tentang pasangan menikah bernama Ma Jin Joo (Jang Nara) dan Choi Ban Do (Son Ho Jun) yang telah menumbuhkan cinta mereka satu sama lain. Mereka adalah orang tua tapi sering ditemukan bertengkar tentang segala hal dan saling membenci. Pada saat mereka berdua merasa sedih dan putus asa, keduanya bangun dan menemukan bahwa mereka telah melakukan perjalanan kembali ke masa ketika mereka masih mahasiswa. Mereka menemukan bahwa mereka dapat mengubah masa lalu mereka dan bersumpah untuk menghindari satu sama lain dengan cara apa pun kali ini. Tapi entah bagaimana nasib menyatukan mereka.

Drama ini tidak dimulai di universitas, tapi dengan aspek perjalanan waktu, Ma Jin Joo dan Choi Ban Do dapat melakukan perjalanan jauh ke masa ketika mereka masih kuliah. Drama ini cukup histeris karena tahun-tahun kuliah mereka diatur kembali di tahun 90-an, jadi ada kesan retronya. Potongan rambut, mode, ucapan, dan kurangnya teknologi cukup lucu untuk ditonton. Dan selain dari saat-saat lucu, drama ini juga menyentuh nilai keluarga dan pernikahan.

10. When My Love Blooms


When My Love Blooms

Cinta pada pandangan pertama terjadi ketika Yoon Ji Soo (Lee Bo Young) bertemu Han Jae Hyun (Yoo Ji Tae). Ia menyelamatkannya ketika ia tertangkap di tengah-tengah protes keras. Dari sini, Ji Soo menjadikannya titik untuk mencoba dan memenangkan hati Jae Hyun. Ia gigih dalam cintanya, dan ia akhirnya mulai memiliki perasaan untuknya juga. Setelah situasi yang tidak menguntungkan, Ji Soo terpaksa putus dengan Jae Hyun, tapi keduanya bersatu kembali bertahun-tahun kemudian. Sebagai orang dewasa, mereka menyadari bahwa perasaan mereka satu sama lain tidak pernah benar-benar hilang.

"When My Love Blooms" adalah kisah romantis yang indah dan kalian akan menyukai aspek kilas balik di drama ini karena mendapat nuansa nostalgia dan manis. Visual para pemain juga membuatnya enak menonton.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel