Gobak Sodor
SerbaSerbi

Di tengah kemajuan zaman, tak ada salahnya untuk mengenalkan anak pada permainan tradisional yang memiliki beragam manfaat, mulai dari meningkatkan kecerdasan intelektual dan emosi hingga melatih ketahanan fisik mereka. Contohnya seperti berikut ini.

WowKeren - Permainan tradisional berikutnya yang sebaiknya Anda kenalkan pada si kecil adalah gobak sodor. Permainan seru yang juga dikenal dengan galasin ini membutuhkan dua kelompok, di mana masing-masing kelompok beranggotakan tiga sampai lima anak. Dua kelompok tersebut akan menjadi penjaga dan penyerang.

Sebelum memulai permainan, terlebih dahulu gambar garis berbentuk segiempat sebanyak enam bagian, dengan susunan lebar dua kotak dan panjang tiga kotak. Beri tugas kelompok penjaga untuk menjaga garis agar tidak sampai dilewati kelompok penyerang.

Di sisi lain, minta kelompok penyerang untuk melewati garis menuju ke baris kotak akhir dan kembali ke kotak depan tanpa tersentuh penjaga. Jika seluruh anggota kelompok berhasil melewati garis dan kembali ke kotak depan, kelompok tersebutlah yang memenangkan pertandingan. Dari permainan ini, anak-anak akan belajar bekerjasama serta melatih kecepatannya dalam berlari.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts