Ular Naga Panjang
SerbaSerbi

Di tengah kemajuan zaman, tak ada salahnya untuk mengenalkan anak pada permainan tradisional yang memiliki beragam manfaat, mulai dari meningkatkan kecerdasan intelektual dan emosi hingga melatih ketahanan fisik mereka. Contohnya seperti berikut ini.

WowKeren - Permainan tradisional berikutnya yang sebaiknya Anda kenalkan pada si kecil adalah ular naga panjang. Permainan ini dapat mendidik anak-anak untuk bersikap bijak dalam membuat sebuah pilihan.

Permainan ini sendiri dapat dimainkan tanpa alat bantu apapun oleh tujuh orang pemain atau lebih. Cara bermainnya sangat mudah, pertama-tama tentukan dua orang yang akan menjadi penjaga. Sisanya harus berjalan melewati penjaga dengan cara berbaris dan meletakkan tangan di pundak temannya.

Saat permainan, anak-anak harus menyanyikan lagu ular naga, dan ketika lagu berakhir, akan ada satu anak yang terperangkap di antara penjaga. Anak yang terperangkap tersebut harus memilih untuk berpihak pada salah satu penjaga lalu berdiri di belakangnya. Lakukan cara ini sampai anak ular naga habis.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts