Petak Umpet
SerbaSerbi

Di tengah kemajuan zaman, tak ada salahnya untuk mengenalkan anak pada permainan tradisional yang memiliki beragam manfaat, mulai dari meningkatkan kecerdasan intelektual dan emosi hingga melatih ketahanan fisik mereka. Contohnya seperti berikut ini.

WowKeren - Meski tampak cukup sederhana, petak umpet merupakan jenis permainan yang dapat meningkatkan kecerdasan intelektual dan emosi serta melatih kemampuan bersosialisasi anak. Selain itu, permainan ini juga dapat meningkatkan keuletan anak dalam mencari, sehingga ia bisa tumbuh menjadi pribadi yang pantang menyerah.

Untuk melakukan permainan ini, usahakan anak yang bermain berjumlah tiga orang atau lebih. Salah satu dari mereka harus berjaga dan berhitung selagi yang lainnya bersembunyi. Setelah hitungan berakhir, anak yang bertugas sebagai penjaga harus menemukan teman-temannya yang bersembunyi.

Jika si penjaga lengah, pemain lain harus berlari ke tempat penjaga dan meneriakkan inglo. Sedangkan mereka yang tertangkap basah si penjaga, harus bergiliran untuk berjaga. Namun jika si penjaga tak dapat menangkap satupun, dia harus kembali berjaga dan bermain sampai menang.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts