Lompat Tali
SerbaSerbi

Di tengah kemajuan zaman, tak ada salahnya untuk mengenalkan anak pada permainan tradisional yang memiliki beragam manfaat, mulai dari meningkatkan kecerdasan intelektual dan emosi hingga melatih ketahanan fisik mereka. Contohnya seperti berikut ini.

WowKeren - Lompat tali merupakan salah satu permainan tradisional yang mendatangkan beragam manfaat. Mulai dari melatih kelincahan fisik si kecil, melatih kesabaran anak saat menunggu gilirannya hingga melatih konsentrasi mereka saat sedang bermain. Karena itulah sebaiknya kenalkan anak Anda pada permainan sederhana satu ini saat mereka sedang menghabiskan waktu senggang.

Untuk memulai permainan, terlebih dahulu siapkan tali karet yang disambung satu persatu sampai menjadi panjang. Setelah itu minta dua orang untuk memegang ujung tali karet dan satu orang melompatinya.

Permainan ini dibagi menjadi beberapa bagian, yang diawali dengan ketinggian cukup rendah setara dengan mata kaki hingga setinggi kepala. Di bagian lebih lanjut, anak harus melompati tali yang sedang diputar. Selama bermain mereka harus bisa menghindari tali karet jika tak ingin kalah.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait