Jasad ABK WNI Dibuang ke Laut
Nasional

Meskipun kasus di Tanah Air banyak didominasi oleh kejadian-kejadian yang berkaitan dengan pandemi corona namun ada peristiwa lain yang tak kalah menghebohkan

WowKeren - Belum selesai penanganan pandemi dalam negeri, muncul berita mengejutkan dari luar negeri. Publik dikejutkan dengan video yang menunjukkan tiga jenazah Anak Buah Kapal (ABK) dibuang ke laut dari kapal Tiongkok.

Tiga jenazah tersebut diketahui adalah pekerja kapal Tiongkok yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Salah satu ABK asal Indonesia yang berhasil kabur dari kapal Tiongkok tersebut bersaksi bahwa ia dan rekan-rekannya sesama WNI mendapatkan perlakuan tidak manusiawi.

Bahkan kasus dugaan eksploitasi ini sempat menjadi pembicaraan di media sosial di Twitter. Video Youtube yang membahas masalah ini juga menjadi trending hingga ditonton lebih dari 2 juta kali.

Sementara itu di dalam negeri, Indonesia masih disibukkan dengan pandemi corona. Untuk meminimalisir dampak pandemi, pemerintah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Namun rupanya, distribusi bansos tidak semulus itu berjalan.

Ketidaksinkronan data antara pemerintah pusat dan daerah membuat penyaluran bansos menjadi tumpang tindih. Di waktu yang sama, Presiden Joko Widodo juga menyoroti prosedur bansos yang berbelit. Hal ini membuat masih ada banyak masyarakat yang belum menerima bantuan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait