Geger Uang Seribu Koin Dijual Ratusan Juta
Nasional

Meskipun kasus di Tanah Air banyak didominasi oleh kejadian-kejadian yang berkaitan dengan pandemi corona namun ada peristiwa lain yang tak kalah menghebohkan

WowKeren - Di pertengahan tahun, Indonesia digegerkan dengan adanya tangkapan layar yang menunjukkan jika koin seribu rupiah bergambar sawit dijual dengan harga fantastis. Meski secara nominal uang keluaran tahun 1993 ini hanya bernilai Rp 1.000 namun ada yang menjualnya hingga ratusan juta rupiah.

Menanggapi kehebohan ini, Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Onny Widjanarko mengatakan jika uang koin tersebut masih merupakan alat pembayaran yang sah karena belum dicabut dan ditarik dari peredaran. Sehingga nilai tukar koin itu sama dengan nilai nominalnya.

Masih di pertengahan tahun, pemerintah mengesahkan Program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Program ini ramai menuai kontroversi lantaran "mewajibkan" setiap pekerja untuk menjadi peserta Tapera lewat pemotongan gaji hingga 2,5 persen setiap bulannya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait