Djoko Tjandra Tertangkap Usai Buron Selama 11 Tahun
Nasional

Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan beragam kejadian sepanjang tahun. Mulai dari pengesahan UU Cipta Kerja yang kontroversial hingga kepulangan Habib Rizieq, berikut peristiwa heboh di bulan Juli hingga Desember 2020.

WowKeren - Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra yang merupakan buron kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali akhirnya ditangkap oleh Bareskrim Polri pada 30 Juli 2020 lalu. Penangkapan Djoko di Malaysia dipimpin langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Selain kasus Bank Bali, Djoko juga terjerat kasus surat jalan palsu sepulangnya ke Indonesia. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 2 tahun penjara bagi Djoko dalam kasus surat jalan palsu tersebut.

Namun, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan vonis yang lebih berat bagi Djoko, yakni 2 tahun dan 6 bulan penjara pada Selasa (22/12) pekan lalu. Mantan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri Brigjen Prasetyo Utomo juga didakwa telah menerbitkan surat jalan palsu yang membuat Djoko bisa keluar-masuk Indonesia lewat Pontianak kala masih berstatus sebagai buronan.

Bulan Juli juga diwarnai oleh keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengusung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, di Pilkada Solo 2020. Diketahui, Gibran bersaing dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo untuk mendapatkan rekomendasi PDIP.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait