Kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung RI
Nasional

Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan beragam kejadian sepanjang tahun. Mulai dari pengesahan UU Cipta Kerja yang kontroversial hingga kepulangan Habib Rizieq, berikut peristiwa heboh di bulan Juli hingga Desember 2020.

WowKeren - Gedung Utama Kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) dilalap api pada 22 Agustus 2020 malam. Kebakaran hebat tersebut menimbulkan kerugian hingga Rp 1,12 triliun.

Pihak kepolisian telah menetapkan 11 orang tersangka dalam kasus kebakaran gedung Kejagung RI ini, termasuk 5 orang kuli dan seorang mandor. Bareskrim Polri menyatakan tak menemukan unsur kesengajaan di kasus kebakaran ini.

Titik api disebut bermula dari bara api puntung rokok lima orang kuli bangunan yang tengah mengerjakan proyek di gedung tersebut. Padahal banyak benda yang mudah terbakar di lokasi proyek tersebut, salah satunya adalah cairan pembersih lantai merk TOP Cleaner yang tidak memiliki izin edar dan mudah terbakar.

Meski sempat terjadi musibah, bulan Agustus juga diwarnai oleh kabar baik yaitu dimulainya uji klinis fase III vaksin corona buatan Sinovac di Bandung, Jawa Barat. Hasil uji klinis yang dimulai pada 11 Agustus 2020 ini akan digunakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk menerbitkan izin penggunaan darurat (EUA) vaksin Sinovac.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait