Kepulangan Habib Rizieq Picu Kerumunan
Getty Images
Nasional

Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan beragam kejadian sepanjang tahun. Mulai dari pengesahan UU Cipta Kerja yang kontroversial hingga kepulangan Habib Rizieq, berikut peristiwa heboh di bulan Juli hingga Desember 2020.

WowKeren - Habib Rizieq akhirnya menginjakkan kaki kembali di Tanah Air pada 10 November 2020 pagi. Kepulangan Habib Rizieq dari Arab Saudi ini disambut antusias oleh para pengikutnya dan membuat akses ke Bandara Soekarno-Hatta sempat lumpuh.

Sekembalinya ke Indonesia, Habib Rizieq langsung memenuhi sejumlah agenda yang berujung pada terbentuknya kerumunan massa. Salah satunya adalah pernikahan putri Habib Rizieq sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pada 14 November 2020. Hal ini tentu menuai kontroversi lantaran pandemi corona masih belum mereda di Indonesia.

Kekinian, polisi menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, dan kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pentolan FPI tersebut kini tengah menjalani masa tahanan di Rutan Polda Metro Jaya sejak 13 Desember 2020.

Sementara itu, November 2020 juga menjadi saat dimana Indonesia dinyatakan resmi mengalami resesi. Pasalnya, Indonesia telah melaporkan pertumbuhan ekonomi minus selama dua kuartal berturut-turut, yakni minus 5,32 persen di Kuartal II 2020 dan minus 3,49 persen di Kuartal III 2020.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru