Anies Baswedan Tarik Rem Darurat dan Terapkan PSBB Total
Getty Images
Nasional

Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan beragam kejadian sepanjang tahun. Mulai dari pengesahan UU Cipta Kerja yang kontroversial hingga kepulangan Habib Rizieq, berikut peristiwa heboh di bulan Juli hingga Desember 2020.

WowKeren - Situasi pandemi virus corona (COVID-19) membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus menarik rem darurat dan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total pada 14 September 2020. Padahal DKI sebelumnya telah menerapkan PSBB Transisi sejak 5 Juni 2020.

PSBB Total ini dilakukan secara menyeluruh dimana tidak ada pelonggaran seperti pada PSBB transisi. Sama seperti ketika awal mula pandemi menyebar pada sekitaran Maret-April lalu. Di masa PSBB Total tersebut, Anies memutuskan untuk meniadakan kegiatan perkantoran di Ibu Kota.

Namun keputusan Anies tersebut menuai pro-kontra, terutama dari kalangan pengusaha yang menyuarakan penolakan. Pemilik grup Djarum sekaligus orang terkaya di Indonesia, Robert Budi Hartono, menolak PSBB Total di Jakarta dan bahkan sempat mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo.

Di bulan September 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah yang akan berkompetisi di Pilkada. Gibran juga sempat mencuri perhatian lantaran banyak massa yang turut mengantarnya mendaftarkan ke kantor KPU.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru